Wednesday, March 6, 2013

Cara Root Galaxy Ace

Sedikit pengertian tentang Root yaitu suatu proses merubah dari user biasa menjadi administrator dalam sistem operasi linux sehingga kita bisa melakukan apa saja terhadap sistem tersebut. Dalam tulisan tentang Cara Root Samsung Galaxy Ace ini memiliki keuntungan sebagai berikut: 

- Kita bisa meng-install app2sd yang berfungsi untuk memindahkan aplikasi games dll kedalam sdcard. 
- Bisa merubah custom theme. 
- Bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses Root.

Dan masih banyak lagi keuntungan yang kita dapat dengan melakukan Root Perlu di ingat dan perlu anda tahu bahwa root tidak akan merubah tampilan device anda, tidak membuat device menjadi lebih cepat, tidak membuat device menjadi stabil dll. Akan tetapi dengan Root kita bisa melakukan apa saja yang kita inginkan seperti yang saya sebutkan di atas. 

Cara Root Samsung Galaxy Ace :

  1. Pastikan baterai ponsel dalam kondisi penuh, minimal 50 - 60% 
  2. Aktifkan fungsi USB Debugging, caranya masuk Settings > Applications > Development > USB Debugging.
  3. Download RootAce.zip pada url ini http://adf.ly/FVcEt, lalu simpan dalam sd card memori anda, letak bisa dimana saja akan tetapi sebaiknya diluar folder saja agar nanti mudah dalam mencarinya. 
  4. Masuk ke Recovery mode, Caranya Matikan dulu device anda dan hidupkan Samsung Galaxy Ace anda dengan cara menekan tombol Home + Volume Down + Power secara bersamaan ( ditahan ).
  5. Pada recovery mode, pilih "Install zip from SD Card" selanjutnya pilih "Choose Zip from SD".
  6. Gunakan tombol volume up dan volume down, dan pilih RootAce.zip yang anda download dan anda simpan dalam sdcard tadi, proses akan berjalan sekitar 5 - 10 menit. 
  7. Reboot device dan selesai sudah proses Root samsung galaxy ace anda.


No comments:

Post a Comment

Translate

Total Pageviews

Free SMS


Make Widget

Jumlah Pengunjung

Berbagai Aplikasi Bersama Rizki Blog's